Dispar Buleleng Target 15 Kapal Pesiar Bersandar di Pelabuhan Celukan Bawang

Sabtu, 06 Januari 2024 – 19:34 WIB
Dispar Buleleng Target 15 Kapal Pesiar Bersandar di Pelabuhan Celukan Bawang - JPNN.com Bali
Wisatawan kapal pesiar saat menikmati suguhan tari Bali seusai bersandar di Pelabuhan Celukan Bawang beberapa hari lalu. Foto: Humas Pemkab Buleleng

bali.jpnn.com, BULELENG - Dinas Pariwisata Buleleng pada 2024 memasang target 15 kapal pesiar bersandar di Pelabuhan Celukan Bawang, naik dibanding 2023 yang hanya delapan unit.

Harapan ini mencuat lantaran sektor pariwisata Buleleng bergerak positif.

“Kami berharap turis kapal pesiar bisa menikmati wisata di Buleleng,” ujar Kadispar Buleleng Gede Dody Sukma Oktiva Askara.

Harapan itu terwujud dengan bersandarnya kapal pesiar Celebrity Millenium di Pelabuhan Celukan Bawang pada 2 Januari 2024 lalu.

Ribuan wisatawan mancanegara turun dan menikmati sejumlah objek wisata di Buleleng.

Menurut Kadispar, jumlah wisatawan yang menikmati destinasi wisata di Buleleng itu optional sesuai kesepakatan antara pengelola travel agent di darat dengan pengelola cruise line.

Pasalnya, wisatawan yang terdapat pada cruise line terkadang ada juga yang memilih melakukan eksplorasi secara mandiri tanpa travel agent.

Mereka rata-rata menggunakan jasa dari Paguyuban Transport Celukan Bawang yang secara tidak langsung dapat memberikan multiplayer effect kepada perekonomian masyarakat Buleleng.

Dinas Pariwisata (Dispar) Buleleng memasang target 15 kapal pesiar bersandar di Pelabuhan Celukan Bawang pada 2024
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News