Belanja Turis Kapal Pesiar di Bali Amazing, Angkanya Menjanjikan

Jumat, 05 Januari 2024 – 11:29 WIB
Belanja Turis Kapal Pesiar di Bali Amazing, Angkanya Menjanjikan  - JPNN.com Bali
Kapal pesiar Celebrity Millenium bersandar di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, Kamis (4/1). Foto: ANTARA/HO-Pelindo Benoa Denpasar

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pasar turis kapal pesiar ternyata sangat menjanjikan.

Berdasarkan data situs informasi kapal pesiar global, CruiseMapper, harga untuk paket wisata Bali - Singapura, dengan Celebrity Millenium, misalnya, mencapai USD 1.499 atau setara Rp 23,2 juta (estimasi USD 1 sama dengan Rp 15.500).

Kapal pesiar Celebrity Millenium yang singgah di Pelabuhan Benoa, Kamis (4/1) kemarin memiliki panjang 294 meter dengan bobot mencapai 91.011 gross tonnage (GT).

Kapal pesiar ini memiliki rute Asia Tenggara, yakni dari Singapura – Bali, kemudian menuju Lembar, NTB, Celukan Bawang, Bali Utara, selanjutnya Kuala Lumpur dan Pulau Penang, Malaysia.

Dari Pulau Langkawi, Malaysia menuju Phuket Thailand dan rencananya tiba di Singapura pada 16 Januari 2024 atau total selama 12 hari pelayaran.

Penumpang Celebrity Millenium di Pelabuhan Benoa seluruhnya wisatawan asing mencapai 2.081 orang setelah berlayar pada 23 Desember 2023 dari Singapura.

Kapal pesiar berbendera Malta itu menaikkan atau embarkasi 2.300 orang, wisatawan mancanegara yang berbeda dari penumpang yang sebelumnya turun atau debarkasi di Pelabuhan Benoa.

Total ada sebanyak 5.200 orang penumpang termasuk awak kapal dalam proses naik turun (turn around) penumpang kapal pesiar itu.

Berdasar data situs informasi kapal pesiar global, CruiseMapper, belanja turis kapal pesiar di Bali amazing, angkanya menjanjikan
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News