Awal 2024, 15 Kapal Pesiar Daftar Bersandar di Pelabuhan Celukan Bawang

Kamis, 04 Januari 2024 – 08:17 WIB
Awal 2024, 15 Kapal Pesiar Daftar Bersandar di Pelabuhan Celukan Bawang - JPNN.com Bali
Kapal pesiar Celebrity MIllenium singgah di Pelabuhan Celukan Bawang, Buleleng, Bali, Selasa (2/1). Foto: ANTARA/HO-Pelindo Celukan Bawang

bali.jpnn.com, BULELENG - Pelabuhan Celukan Bawang, Buleleng menjadi salah satu rujukan kapal pesiar saat melintas di Pulau Bali, selain Benoa, Denpasar.

BUMN PT Pelindo Cabang Pelabuhan Celukan Bawang, Buleleng, Bali menerima pendaftaran sebanyak 15 kapal pesiar untuk singgah di pelabuhan itu selama 2024.

“Jumlah pendaftaran itu meningkat dibandingkan realisasi pada 2023 yang mencapai tujuh kapal pesiar.

Sebanyak 15 kapal pesiar yang daftar itu berpeluang bertambah,” kata General Manager Pelindo Celukan Bawang Hadi Sukamto kemarin.

Menurut Hadi Sukamto, sebagian dari tujuh kapal pesiar yang bersandar di Pelabuhan Celukan Bawang itu tidak akan singgah di dermaga, tetapi berlabuh dengan cara lego jangkar.

Pasalnya, panjang dermaga saat ini mencapai 160 meter sehingga belum dapat disandari kapal pesiar berbadan besar dan panjang di atas 200 meter.

Kapal pesiar jumbo yang lego jangkar di sekitar kawasan pelabuhan, kemudian dijemput menggunakan kapal wisata.

Para turis kaya raya itu kemudian turun di dermaga.

Awal 2024, 15 kapal pesiar daftar bersandar di Pelabuhan Celukan Bawang, Buleleng, ribuan turis berlibur di Bali utara
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News