52 Kapal Pesiar Daftar Bersandar di Pelabuhan Benoa, Target Mengangkut 89 Ribu Turis

Jumat, 05 Januari 2024 – 22:41 WIB
52 Kapal Pesiar Daftar Bersandar di Pelabuhan Benoa, Target Mengangkut 89 Ribu Turis - JPNN.com Bali
Kapal pesiar Queen Elizabeth saat bersiap bersandar di Pelabuhan Benoa, Denpasar, beberapa waktu lalu. Foto: Dok Youtube Cruise Line Video

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kapal pesiar yang bersandar di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, pada 2024 diperkirakan bertambah.

PT Pelindo Cabang Pelabuhan Benoa, Denpasar, melaporkan telah menerima pendaftaran 52 kapal pesiar yang akan bersandar sepanjang 2024.

Jumlah tersebut naik dibanding pada 2023 yang mencapai 48 kapal pesiar.

Manajer Hukum dan Humas Pelindo Regional III Karlinda Sari memperkirakan jumlah turis mancanegara yang diangkut kapal pesiar pada 2024 mencapai sekitar 89.400 orang.

Jumlah turis asing tersebut naik dibandingkan pada 2023 yang realisasinya mencapai 77.864 wisatawan.

“Pada awal Januari 2024, sudah ada tiga kapal pesiar yang bersandar, yakni Norwegian Jewel, Celebrity Millenium dan Oceania Regatta,” ujar Karlinda Sari.

Yang menggembirakan, Pelabuhan Benoa tak hanya menjadi tempat untuk menurunkan turis mancanegara, tetapi juga menaikkan (embarkasi) penumpang.

Seperti yang terjadi pada kapal pesiar Celebrity Millenium.

52 kapal pesiar daftar bersandar di Pelabuhan Benoa Denpasar Bali pada 2024, target bisa mengangkut 89 ribu turis mancanegara
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News