Desa Wisata Penglipuran Sabet Best Tourism Village 2023 dari UNWTO

Minggu, 22 Oktober 2023 – 11:23 WIB
Desa Wisata Penglipuran Sabet Best Tourism Village 2023 dari UNWTO - JPNN.com Bali
Desa Budaya Penglipuran di Bangli termasuk salah satu destinasi yang dibanjiri wisatawan. Desa Wisata Penglipuran menyabet The Best Tourism Village 2023 dari UNWTO. Foto: Dok. JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kabar gembira untuk industri pariwisata Bali.

Desa Wisata Penglipuran, Bangli, Bali, terpilih masuk dalam 54 United Nation World Tourism Organization (UNWTO) Best Tourism Villages 2023

Penghargaan tersebut diraih Desa Wisata Penglipuran pada edisi ketiga dari Best Tourism Villages by UNWTO yang digelar di Samarkand, Uzbekistan.

“Saya sangat optimistis, ini akan menjadi inspirasi bagi desa wisata lainnya di Indonesia untuk mengoptimalkan Sumber Daya Alam (SDA), Sumber Daya Manusia (SDM), dan warisan budaya yang kita miliki,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Desa Wisata Penglipuran berhasil terpilih di antara 260 kandidat dan lebih dari 60 negara yang terdaftar.

Selain Desa Penglipuran, ada tiga desa wisata di Indonesia lainnya yang masuk dalam upgrade programme dari inisiatif ini, yaitu Desa Bilebante (NTB), Desa Pela, Kalimantan Timur, dan Desa Taro, Gianyar, Bali.

Tiga desa wisata Indonesia menjadi bagian dari 20 desa bimbingan yang dipersiapkan untuk menjadi Best Tourism Villages UNWTO di periode selanjutnya.

Kelian Adat Desa Wisata Penglipuran Wayan Budiarta mengatakan Best Tourism Village dari UNWTO merupakan penghargaan internasional yang luar biasa dalam perkembangan desa wisata.

Desa Wisata Penglipuran baru saja menyabet Best Tourism Village 2023 dari UNWTO di Samarkand, Uzbekistan
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News