Lonjakan Wisatawan Pecah Rekor, Penglipuran Tambah 3 Loket Tiket Baru

Minggu, 26 Juni 2022 – 06:21 WIB
Lonjakan Wisatawan Pecah Rekor, Penglipuran Tambah 3 Loket Tiket Baru - JPNN.com Bali
Wisatawan domestik dan mancanegara saat bersiap masuk ke objek wisata Desa Budaya Penglipuran di Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, beberapa hari lalu. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, BANGLI - Desa Budaya Penglipuran di Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli kecipratan berkah seusai melewati masa puncak pandemi Covid-19.

Lonjakan turis domestik maupun mancanegara yang menyerbu Desa Wisata Penglipuran selama beberapa hari terakhir disebut-sebut menjadi rekor terbaru.

Dalam sehari, angka kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara ke objek wisata berbasis cagar budaya ini melampaui 1.000-2.000 orang.

Sebelum era pandemi, turis yang bertandang ke Desa Penglipuran selalu di bawah angka 1.000 orang.

"Kunjungan saat ini bisa mencapai 2.000 orang per hari, terutama di akhir pekan atau hari libur," ungkap Kelian Desa Adat Penglipuran I Wayan Budiarta, Sabtu (25/6).

Ledakan arus pengunjung ini disebutkannya mulai terasa sejak medio Mei 2022 lalu, tepatnya saat masa libur lebaran lalu.

Setiap harinya, kata Budiarta, iring-iringan bus rombongan wisatawan pelajar berbagai sekolah dari luar Bali terus berdatangan.

Tak hanya kendaraan yang berjejal, antrean pengunjung saat membeli tiket di satu-satunya loket yang tersedia tak bisa dihindari.

Lonjakan wisatawan pecah rekor, Desa Wisata Penglipuran Bangli menambah 3 loket tiket baru
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News