Seniman Lansia Bawakan Tarian Gong Kebyar, Aksinya di Panggung PKB Amazing

Rabu, 06 Juli 2022 – 20:41 WIB
Seniman Lansia Bawakan Tarian Gong Kebyar, Aksinya di Panggung PKB Amazing - JPNN.com Bali
Para seniman lansia dari dalam Sekeha Gong Lansia Werdha Santhi sukses memukau saat unjuk gigi di ajang Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-44. Foto: Humas Pemkot Denpasar

bali.jpnn.com, DENPASAR - Gedung Ksirarnawa di Art Center Denpasar riuh dengan tepuk tangan pengunjung pada Selasa (5/7) malam kemarin.

Sejumlah seniman lanjut usia (lansia) yang tergabung dalam Sekeha Gong Lansia Werdha Santhi sukses memukau saat unjuk gigi di ajang Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-44.

Performa seniman lansia yang berasal dari Desa Adat Pedungan, Denpasar Selatan (Densel) ini menarik minat sejumlah pejabat di lingkup Pemkot Denpasar.

Tampak ikut menonton pentas, di antaranya Ny. Putri Suastini Koster, Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Istri Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa.

Kemudian Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Camat Densel Made Sumarsana serta Bendesa Adat Pedungan yang juga Anggota DPRD Kota Denpasar I Gusti Putu Budiarta.

“Penampilanya sudah maksimal dan luar biasa.

Kehadiran Gong kebyar lansia ini memberikan warna baru pada gelaran PKB tahun ini," kata Wakil Wali Kota Kadek Arimbawa.

Dalam pementasannya, para seniman lansia ini mempertontonkan tiga atraksi seni, yakni Tabuh Telu Gesuri (1964), Tari Gabor (1969), dan Sendratari Raja Pala.

Seniman lansia dari Sekeha Gong Lansia Werdha Santhi membawakan tarian Gong Kebyar, aksinya di panggung PKB amazing
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News