Seniman Karawitan Unjuk Gigi di Hari Pertama Denpasar Festival, Aksinya Wow

Senin, 13 Desember 2021 – 12:15 WIB
Seniman Karawitan Unjuk Gigi di Hari Pertama Denpasar Festival, Aksinya Wow - JPNN.com Bali
Suasana pembukaan ajang Denpasar Festival ke IV, Minggu (12/12) di Wantilan Desa Adat Pohgading, Kecamatan Denpasar Utara. (Humas Pemkot Denpasar)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Wantilan Desa Adat Pohgading, Kecamatan Denpasar Utara jadi venue perdana ajang Denpasar Festival (Denfest) ke-14 tahun 2021.

Minggu (12/12) malam kemarin, sejumlah seniman karawitan se-Kota Denpasar unjuk kebolehan di Wantilan Desa Adat Pohgading.

Di samping itu, ada juga lokakarya Gamelan Mulut dan Genggong, serta pameran produk-produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari desa setempat.

Wal Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, tampak, hadir lebih awal ke arena pementasan untuk melihat langsung produk-produk UMKM warga setempat.

"Kita berharap Denfest ini memberikan peluang terhadap seniman, musisi, dan pelaku UMKM.

Meski belum maksimal, tetapi kita menyesuaikan kondisi pandemi," kata Wali Kota Jaya Negara.

Seniman karawitan yang mentas di hari pertama Denfest 14 ini sendiri merupakan para juara lomba karawitan dari sejumlah kelompok seni di Denpasar.

Mereka di antaranya berasal dari komunitas seni Pentas Bapang Barong dan Tabuh Pategak dari Komunitas Kubu Gendok serta Gong Suling dari Gamelan Suling Madu Suwata.

Seniman karawitan se-Kota Denpasar unjuk gigi di hari pertama ajang Denpasar Festival. Hari pertama pembukaan Denfest dihadiri Wali Kota IGN Jayanegara
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News