BBTF 2022 Fokus Promosi Pariwisata Berkualitas, Mulai Tinggalkan Mass Tourism

Jumat, 17 Juni 2022 – 22:08 WIB
BBTF 2022 Fokus Promosi Pariwisata Berkualitas, Mulai Tinggalkan Mass Tourism - JPNN.com Bali
Pelaku industri pariwisata melakukan tur virtual Sirkuit Mandalika di stan holding BUMN Pariwisata & Pendukung PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau In Journey saat Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2022 di Nusa Dua, Badung, Bali, Kamis (16/6). Fokus: ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendiversifikasi pertumbuhan ekonomi melalui sektor pariwisata.

Fokusnya tidak hanya bergantung pada jumlah kedatangan, tetapi juga pada kualitas pariwisata.

Menteri Sandi melihat kontribusi travel agent, tour operator dalam membawa bisnis industri pariwisata serta perannya dalam mendorong kolaborasi dengan pemangku kepentingan lainnya, sangat besar.

Karena itu, Menteri Sandi mendukung Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2022 karena akan membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, serta membuka peluang usaha dan lapangan kerja.

Mantan Wagub DKI Jakarta mengharapkan pelaku pariwisata pada BBTF 2022 agar mempromosikan pariwisata Indonesia yang berkualitas dan berkelanjutan untuk meningkatkan kunjungan turis domestik maupun mancanegara.

“Saat ini Indonesia sudah mulai beralih dari mass tourism (pariwisata massal) ke jenis pariwisata yang lebih menekankan kualitas.

Jadi, ke depan arahnya wellness tourism, health tourism, sport tourism, dan MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition)," ujar Menparekraf Sandiaga Uno.

Sementara itu, Ketua Komite BBTF 2022 I Putu Winastra mengatakan ajang ini berhasil menarik perhatian sebanyak 181 pihak penjual dari 30 kabupaten/kota dari 13 provinsi termasuk Bali serta Indonesia secara keseluruhan.

Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2022 fokus promosi pariwisata berkualitas dan mulai meninggalkan mass tourism
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News