BBTF 2022 Target Transaksi Rp 5,2 Triliun, Negara Afrika Ini Bikin Kejutan

Selasa, 07 Juni 2022 – 15:44 WIB
BBTF 2022 Target Transaksi Rp 5,2 Triliun, Negara Afrika Ini Bikin Kejutan - JPNN.com Bali
Turis asing saat tiba di Bandara Ngurah Rai diarahkan petugas bandara.(Dok.JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Ketua Komite Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) ke-8 tahun 2022 I Putu Winastra menargetkan transaksi sebesar Rp 5,2 triliun selama kegiatan berlangsung pada 14-17 Juni 2022 mendatang.

Target tersebut meningkat 22 persen dibandingkan dengan target tahun 2021 sebesar Rp 4 triliun.

“Kami optimistis target ini dapat tercapai," ujar Ketua Komite BBTF 2022 I Putu Winastra di Badung, Bali.

Tahun ini, BBTF memperkenalkan para sellers dengan konsep pariwisata berkelanjutan atau sustainable tourism dan pengembangan wisata wellness serta kesehatan atau health tourism.

Menurut Putu Winastra, tampilan produk destinasi baru merupakan langkah strategis yang ditujukan untuk mendorong pergerakan wisatawan nusantara dan global untuk mengenal destinasi baru, fasilitas dan layanan berkualitas.

Tema BBTF 2022, yaitu Balancing in Harmony menjadi upaya komunikasi dan jembatan membangkitkan ekonomi pariwisata post-pandemi dan mata rantai promosi destinasi maupun produk wisata berkelanjutan.

Menurutnya, ajang pertemuan bisnis ke bisnis dalam industri pariwisata nasional dan internasional, ikut mengambil peran penting dalam penyampaian informasi dan kerja sama dengan operator perjalanan luar negeri yang akan mengirimkan wisatawan ke Indonesia.

Tahun ini BBTF berhasil menarik perhatian sebanyak 181 sellers dari 30 kabupaten/kota dari 13 provinsi termasuk Bali serta Indonesia secara keseluruhan.

Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2022 menargetkan transaksi senilai Rp 5,2 triliun, negara di Benua Afrika ini bikin kejutan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News