Pemkab Bangli, Bali Tampilkan 300 Penari Rejang Rentang, wow!

Rabu, 23 Maret 2022 – 12:48 WIB
Pemkab Bangli, Bali Tampilkan 300 Penari Rejang Rentang, wow!  - JPNN.com Bali
Sebanyak 300 penari menggelar tarian Rejang Rentang dalam acara Ngaturang Bakti Penganyar yang dilaksanakan oleh Pemkab Bangli, Propinsi Bali, sebagai rangkaian Karya Pujawali Ngusaba Kedasa di Pura Ulun Danu Batur, Minggu (20/3). Foto: ANTARA/HO-Humas Pemkab Bangli

bali.jpnn.com, BANGLI - Acara Ngaturang Bakti Penganyar di bangli, Bali, menampilkan 300 penari yang membawakan Tarian Rejang Rentang.

Tarian ini adalah rangkaian dari Karya Pujawali Ngusaba Kedasa di Pura Ulun Danu Batur, Minggu (20/3) lalu.

Seluruh penari adalah mereka yang bekerja di lingkungan Pemkab Bangli, baik ASN maupun Non ASN.

"Kegiatan ini merupakan wujud bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa dalam pelestarian seni dan budaya, khususnya dalam bidang seni tari," kata Ketua TP PKK Bangli Sariasih Sedana Arta.

Tarian Rejang Renteng sudah pernah dilaksanakan sebelumnya saat upacara Mecaru dan Rsi Gana, dalam rangka pembukaan alun-alun Kota Bangli pada bulan Januari lalu.

Bupati Bangli Sedana Arta dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Bangli beserta semua pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Ngayah tersebut.

"Walaupun latihan hanya beberapa kali tetapi mereka bisa menampilkan yang terbaik dan kompak, itu membuktikan bahwa Ibu- Ibu PKK kita di Bangli sudah terbiasa melaksanakan kegiatan yang bersifat pelayanan seperti ini," ujarnya.

Bupati asal Desa Sulahan ini juga berharap ibu-ibu PKK Bangli bisa selalu kompak, agar kegiatan ini dipertahankan dan berkelanjutan dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Bangli "Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Kabupaten Bangli, menuju Bangli Era Baru". (antara/ket/JPNN)

Pemkab Bangli, Bali menampilkan sebanyak 300 penari Rejang Rentang untuk tampil di Danau Batur, wow!

Redaktur & Reporter : Ni Ketut Efrata Fransiska

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News