Pulih dari Pandemi Covid-19, Sarunta Mandalika Harus Kejar Target Ini, Apalagi Ada MotoGP

Jumat, 18 Februari 2022 – 15:37 WIB
Pulih dari Pandemi Covid-19, Sarunta Mandalika Harus Kejar Target Ini, Apalagi Ada MotoGP - JPNN.com Bali
Seorang pekerja merapikan kamar di salah satu hotel di kawasan wisata Kuta Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (28/1). Menurut data Dinas Pariwisata Provinsi NTB sebanyak 22.452 penginapan disiapkan bagi penonton MotoGP. Foto: ANTARA/Ahmad Subaidi.

bali.jpnn.com, PRAYA - Untuk mempercepat kebangkitan sektor pariwisata pandemi Covid-19, pemerintah bimbingan kepada pengelola Sarana Hunian Pariwisata (Sarunta) lingkar Mandalika.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan bimbingan tersebut guna mengikuti sertifikasi Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE).

"Ini dalam rangka mendukung akomodasi MotoGP Sirkuit Mandalika bulan Maret 2022," kata Direktur Standardisasi dan Sertifikasi Usaha, Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf Oni Yulfian saat kegiatan bimbingan di Hotel RaJa, di Praya, Kamis (17/2).

Dengan adanya sertifikat CHSE bagi pengusaha akomodasi diharapkan bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat pada produk pariwisata Indonesia.

"Kami berharap dengan adanya sertifikat CHSE ini mampu meningkatkan kepercayaan wisatawan dan pariwisata kita cepat bangkit dampak pandemi Covid-19," katanya.

Ia mengatakan pandemi ini belum selesai dan penambahan kasus baru Covid-19 juga kian meningkat pada awal tahun ini, sehingga dibutuhkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Protokol Kesehatan tidak boleh kendor, termasuk di tempat wisata khusus di Mandalika," katanya.

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika telah ditetapkan menjadi destinasi skala prioritas dan dalam waktu dekat digelar ajang balap MotoGP yang bakal ditonton 100 ribu orang.

untuk segera pulih dari Pandemi Covid-19, sarunta di Mandalika harus kejar target ini, apalagi ada kegiatan MotoGP bulan depan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News