Labuan Bajo Menuju Premium, Astindo Jembatani Travel Agen dan Pemerintah

Senin, 14 Februari 2022 – 12:36 WIB
Labuan Bajo Menuju Premium, Astindo Jembatani Travel Agen dan Pemerintah - JPNN.com Bali
Menikmati keindahan Labuan Bajo menjelang sore hari. Foto: JPNN/Ketut Efrata

bali.jpnn.com, KUPANG - Pembangunan di Labuan Bajo menuju kawasan premium bisa juga dilakukan dengan menjembatani travel agen dengan pemerintah.

Demikian harapan terbentuknya DPC Astindo di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

"Mengingat Labuan Bajo adalah tujuan wisata premium, perlu adanya asosiasi travel agent yang bisa menjembatani hubungan antara travel agent dengan pemerintah, dengan kehadiran DPC Astindo diharapkan hal itu terwujud, " kata kata Ketua DPD Astindo NTT Jeme Hungga Matalu, di Kupang, Senin (14/2).

Hal ini disampaikan berkaitan dengan sudah terbentuknya DPC Astindo Labuan Bajo, Manggarai Barat yang pengukuhannya atau pelantikannya dilakukan pada Sabtu (12/2) lalu.

Menurut Jeme, selain itu dengan terbentuknya DPC Astindo Labuan Bajo, DPD Astindo akan sangat terbantu, sebab wilayah NTT yang begitu luas dengan sekian banyak pulau.

Labuan Bajo sendiri lanjut dia, menjadi destinasi premium yang membutuhkan kolaborasi dengan semua pihak, baik dengan stake holders, pelaku pariwisata dan organisasi kepariwisataan lainnya.

Terkait terpilihnya Ignasius Suradin sebagai ketua DPC Astindo Labuan Bajo, ia yakin mampu meningkatkan potensi wisata di daerah itu.

Sementara itu dihubungi melalui WhatsApp, Robert Waka, Wakil Ketua Umum DPD Astindo NTT mengatakan bahwa Astindo hadir di Labuan Bajo melalui Dewan Pengurus Cabang (DPC) Labuan Bajo diharapkan untuk terus mengawal bangkitnya Pariwisata Indonesia khususnya di NTT.

Labuan Bajo menuju kawasan wisata yang premium, DPC Astindo siap menjadi jembatan antara travel agen dan pemerintah
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News