Buleleng Dirancang Jadi Pusat Dirgantara, Dorong Pengembangan N219 Amfibi di Bali

Minggu, 22 September 2024 – 07:01 WIB
Buleleng Dirancang Jadi Pusat Dirgantara, Dorong Pengembangan N219 Amfibi di Bali - JPNN.com Bali
Aktivitas di Bandara Perintis Letkol Wisnu Desa Sumberkima Gerokgak, yang menjadi pusat pelatihan siswa pilot di BIFA. BIFA dan PT DI bekerja sama untuk pengembangan kedirgantaran di Bali Utara. Dok. JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Bali Utara atau Buleleng dirancang sebagai hub atau pusatnya kedirgantaraan untuk wilayah Indonesia Timur.

Pesawat N219 buatan PT Dirgantara Indonesia (DI) akan mewujudkan ekosistem dirgantara di Bali Utara.

“Dengan mengembangkan ekosistem industri kedirgantaraan di Bali Utara ini salah satu cara kita membangun hub untuk Indonesia Timur,” kata Deputi Bidang Ekonomi Bappenas Amalia Adininggar Widyasanti.

Untuk menjadikan Bali sebagai pusat kedirgantaraan, Kementerian PPN/Bappenas menggerakkan berbagai sektor yang dapat membangun ekosistemnya.

Salah satunya mendorong perjanjian kerja sama antara PT DI dengan Bali International Flight Academy (BIFA) yang akan bekerja sama untuk kegiatan pelatihan kedirgantaraan (aviation training).

Bappenas juga mendorong PT Mulya Sejahtera Technology (MS Tech) untuk membangun fasilitas MRO pesawat terbang, dan PT Nusantara Turbin & Propulsi (PT NTP) untuk kerja sama pembangunan fasilitas MRO engine dan propulsion.

“Dengan membangun ekosistem kedirgantaraan semua sektor akan bergerak dan kita bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru.

Dengan lapangan pekerjaan yang berkualitas sekaligus kita bisa mendorong perkembangan pariwisata di Bali Utara,” ujar Amalia Adininggar Widyasanti.

Bali Utara atau Buleleng dirancang sebagai hub atau pusatnya kedirgantaraan untuk wilayah Indonesia Timur. Dorong PT DI kembangkan N219 Amfibi di Bali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News