Festival Bau Nyale 2022 Sambut MotoGP Mandalika Siap Digelar, Bakal Dibikin Lebih Menarik

Rabu, 26 Januari 2022 – 13:55 WIB
Festival Bau Nyale 2022 Sambut MotoGP Mandalika Siap Digelar, Bakal Dibikin Lebih Menarik - JPNN.com Bali
Sejumlah warga meninggalkan pantai usai menangkap "Nyale" (cacing laut warna-warni) pada Festival Pesona Bau Nyale 2019 di pantai Seger Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Foto: ANTARA/Ahmad Subaidi/hp.

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Festival Pesona Bau Nyale atau menangkap cacing laut yang dilaksanakan di Kawasan Wisata Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah tinggal menghitung hari.

Festival yang digelar setelah tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika ini akan dilaksanakan pada 20-21 Februari 2022 mendatang.

Ada beberapa hal yang menjadi poin penting selama ajang festival berlangsung.

“Acara ini harus memberikan kesan kesiapan kita menyambut MotoGP mendatang," ujar Kadis Pariwisata NTB Yusron Hadi.

Untuk daya kejut, festival ini harus dikemas lebih apik dan bersifat nasional sehingga bisa memberi dampak positif bagi masyarakat.

Selain itu juga bisa menguatkan nilai-nilai budaya masyarakat setempat.

Menurut Yusron Hadi, ada beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan secara streaming, seperti pemilihan Puteri Mandalika dan Bepaosan.

Sedangkan, kegiatan lainnya seperti Peresean, Belancaran, dan Mandalika Fashion Carnaval tetap dilaksanakan secara offline dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik.

Festival Bau Nyale 2022 menyambut MotoGP Mandalika siap digelar, Festival ini bakal dibikin lebih menarik
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News