Bandara Bali Gelar Megibung Festival, Cara Sambut Tamu Sekaligus Dorong UMKM

Selasa, 25 Januari 2022 – 19:41 WIB
Bandara Bali Gelar Megibung Festival, Cara Sambut Tamu Sekaligus Dorong UMKM - JPNN.com Bali
Model memperagakan kostum karnaval dalam rangkaian kegiatan Bali Megibung Festival yang diselenggarakan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali. Foto: ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

bali.jpnn.com, DENPASAR - Satu lagi even kuliner di Bali yang bisa menjadi daya tarik pariwisata dinamakan Bali Megibung Festival.

Penyelenggaraan Bali Megibung Festival ini diinisiasi oleh pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Dilaksanakan di area Terminal Domestik bandara, kegiatan ini diharapkan mampu mendorong pengembangan sektor UMKM khususnya di bidang kuliner. 

"Pada kegiatan ini, UMKM kuliner dikemas dalam bentuk food truck yang menyajikan beraneka makanan. Selama kegiatan dilaksanakan sebanyak 4.723 transaksi pembelian produk UMKM, artinya kegiatan ini cukup diminati," ujar General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Herry A.Y. Sikado di Kabupaten Badung, Senin (24/1).

Selain menyajikan berbagai sajian kuliner, kegiatan yang telah diselenggarakan sejak 21 Desember 2021 itu juga menampilkan berbagai kesenian seperti tari kontemporer, teatrikal, musik akustik, peragaan busana dan peragaan kostum karnaval. 

Berbagai kegiatan itu ditampilkan pengelola Bandara Bali untuk menyambut kedatangan penumpang di Area Koridor Kedatangan Terminal Domestik serta menghibur seluruh pengguna jasa bandara lainnya. 

"Sebagai wujud peningkatan layanan kepada pengguna jasa di Bandara Bali, selama sebulan kami sukses menyelenggarakan kegiatan Bali Megibung Festival dengan tujuan menghibur para pengguna jasa," katanya. 

Herry A.Y. Sikado menjelaskan, dengan melihat capaian dan manfaat dari kegiatan itu, PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali akan terus terus berinovasi dalam memberikan layanan terbaik untuk pengguna jasa, dan berencana akan melaksanakan kegiatan serupa sekaligus untuk mengangkat sektor UMKM khususnya di Pulau Dewata.

Bandara Bali menggelar acara Megibung Festival, disebut sebagai salah satu cara sambut tamu sekaligus dorong UMKM
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News