Pemkot Denpasar Tata Pantai Sanur Mulai dari Lokasi, UMKM, Hingga Skill Pedagang

Rabu, 19 Januari 2022 – 18:43 WIB
Pemkot Denpasar Tata Pantai Sanur Mulai dari Lokasi, UMKM, Hingga Skill Pedagang - JPNN.com Bali
Pemkot Denpasar optimalkan penataan Pantai Sanur untuk UMKM. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemkot Denpasar

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pemerintah Kota Denpasar, Bali, melanjutkan penataan kawasan Pantai Sanur yang menyasar sentra usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Hal tesebut dilakukan dengan menggandeng pihak ketiga dengan skema kemitraan atau tanggung jawab sosial lingkungan atau kepedulian sosial perusahaan (TJSL/CSR) terhadap Pantai Sanur.

Dalam rapat terkait dengan penataan tersebut di Denpasar, Selasa (18/1), Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa mengatakan bahwa Covid-19 yang mewabah saat ini berdampak serius pada pariwisata secara menyeluruh. 

Oleh karena itu, pihaknya peduli juga nasib ke depan UMKM itu. 

Menurut Arya Wibawa, sepinya pariwisata di kawasan wisata Sanur membuat sebagian besar UMKM ikut terdampak karena mereka merupakan warga binaaan dari banjar-banjar (dusun) yang berada di kawasan Sanur ini tetap berjuang serta memerlukan sentuhan untuk bisa bertahan. 

Dikatakan pula bahwa beragam langkah terus dilakukan pemkot setempat untuk gandeng mitra pemerintah dalam penataan kawasan wisata Sanur agar rapi dan tertata. 

Hal ini bertujuan untuk mempercantik tujuan wisata sebagai langkah pemulihan perekonomian rakyat serta pelaku UMKM. 

"Kamitraan ini merupakan sinergi Pemkot Denpasar dalam percepatan pembangunan dengan pola partisipasi pihak ketiga, baik swasta, BUMN, BUMD, maupun lainnya, hal ini sebagai bentuk kepedulian bersama dalam menata kota sesuai dengan spirit gotong royong dan persaudaraan (vasudhaiva khutumbakam)," ujarnya. 

Pemerintah Kota Denpasar menata kawasan Pantai Sanur yang mulai dari penataan lokasi berjualan, UMKM, hingga skill pedagang yang perlu ditingkatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News