MotogGP Mandalika 2022 Jadi Momen Berharga Industri Pariwisata, Hotel di Lombok Nyaris Penuh

Selasa, 18 Januari 2022 – 03:05 WIB
MotogGP Mandalika 2022 Jadi Momen Berharga Industri Pariwisata, Hotel di Lombok Nyaris Penuh - JPNN.com Bali
Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Foto: ANTARA/HO via ITDC/pri

bali.jpnn.com, JAKARTA - Penyelenggaraan MotoGP pada Maret mendatang diyakini juga akan berpengaruh pada bangkitnya sektor akomodasi pariwisata.

Demikian diprediksikan perusahaan rintisan atau startup bidang perhotelan OYO Hotels & Homes terkait kegiatan internasional MotoGP 2022 di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

“Memasuki tahun 2022 yang diiringi dengan penyelenggaraan ajang MotoGP Mandalika 2022, kami yakin bahwa industri perhotelan akan terus bangkit," ujar Country Head OYO Indonesia Agus Hartono Wijaya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (17/1).

Menurut dia, kebangkitan industri perhotelan itu bisa dilihat dari antusiasme dan tingkat kepercayaan diri masyarakat yang meningkat melalui pemesanan kamar hotel yang sudah hampir penuh di wilayah Lombok ini, ditambah dengan upaya pemerintah untuk menyerap lebih dari 100 ribu wisatawan lokal dan mancanegara dalam menyambut ajang internasional tersebut.

Agus juga meyakini wisatawan domestik akan dapat menggerakkan kembali roda perekonomian nasional. 

"Kami yakin wisatawan domestik akan menggerakkan kembali roda perekonomian nasional dan kami pun sudah tidak sabar menyambut wisatawan untuk kembali travelling, tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara baik,” katanya.

Menjelang perhelatan olahraga MotoGP Mandalika 2022 yang akan berlangsung pada Maret 2022, berbagai akomodasi di Lombok, sudah dipesan sejak jauh hari. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengungkapkan, berdasarkan data dari Asosiasi Hotel Mataram, okupansi hotel di Lombok kini sudah mencapai 90 persen. 

Acara bergengsi MotogGP Mandalika 2022 menjadi momen berharga bagi industri pariwisata, hotel di Lombok nyaris terisi penuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News