Siap-siap Viral! Presiden Jokowi Beli Sepatu Tenun di Bazaar Mandalika

Jumat, 14 Januari 2022 – 11:04 WIB
Siap-siap Viral! Presiden Jokowi Beli Sepatu Tenun di Bazaar Mandalika - JPNN.com Bali
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mencoba sepatu produk UMKM di Bazaar Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (13/1). Foto: ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr

bali.jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Dalam kunjungan kerjanya untuk melihat kesiapan acara MotoGP, Presiden Joko Widodo juga bertemu dengan para pelaku UMKM di Bazaar Mandalika, Kamis (14/1).

Ditemani Ibu Negara Iriana, Jokowi membeli sepatu berwarna merah dengan kombinasi kain tenun sundawa hasil produksi UMKM Sentosa Sasak Tenun dari Desa Pringgasela di Bazaar Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Begitu juga dengan Iriana yang juga membeli dua buah tas berbahan rumput ketak hasil produksi UMKM Mawar Ketak Lombok di bazaar tersebut, sebagaimana keterangan dari Biro Pers Sekretariat Presiden. 

Di bazaar itu, keduanya juga menghampiri beberapa gerai produk perhiasan mutiara, dan kain tenun.

Selanjutnya, Jokowi memberikan bantuan tunai secara langsung kepada beberapa penjual produk UMKM, salah satunya kepada penjual kain tenun dari Desa Sade. 

Bazaar Mandalika merupakan sebuah kawasan UMKM yang menjadi wadah atau sarana berkumpulnya pelaku usaha mikro dan kecil sekitar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

Bazar tersebut akan menjadi destinasi wisata baru bagi para wisatawan yang berkunjung ke Mandalika.

Selain itu, keberadaan Bazaar Mandalika ini akan menjadi pusat lokasi perdagangan kecil di Kawasan Mandalika

Siap-siap Viral! Presiden Joko Widodo membeli sepasang sepatu merah dengan kombinasi kain tenun Sundawa di Bazaar Mandalika
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News