Wapres Optimistis Pariwisata Bali Pulih Awal 2022, Indikatornya Jelas

Sabtu, 18 Desember 2021 – 12:45 WIB
Wapres Optimistis Pariwisata Bali Pulih Awal 2022, Indikatornya Jelas - JPNN.com Bali
Wakil Presiden Ma'ruf Amin berbincang dengan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah di Bali. Foto: ANTARA/HO-Setwapres

bali.jpnn.com, DENPASAR - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengingatkan Pemerintah Provinsi Bali bersama para pelaku usaha dan seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Hal ini bagian dari harapan pemerintah pusat yang menginginkan industri pariwisata di Bali segera pulih mulai Januari 2022 setelah terdampak pandemi Covid-19.

"Sesuai harapan para pengusaha, Januari (2022) ini pariwisata Bali kami harapkan akan kembali pulih," kata Wapres Ma’ruf Amin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Agar cepat normal, Wapres mengimbau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di seluruh daerah di Provinsi Bali dipercepat, sehingga dapat menjaga kondisi Pulau Dewata tersebut kembali normal.

"Kalau Pemerintah pusat, pemerintah daerah, Pak Gubernur (I Wayan Koster) dan seluruh aparat di sini betul-betul menjaga kondisi Bali supaya bisa kembali normal, maka masalah Covid-19 harus ditangani betul-betul," tegasnya.

Saat ini, Bali lebih banyak dikunjungi wisatawan domestik karena kondisi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang diberlakukan Pemerintah untuk menekan penyebaran kasus COVID-19.

Namun demikian, lanjut Wapres, mulai awal 2022 mendatang Bali akan bisa menarik wisatawan mancanegara sehingga kondisi Bali kembali normal.

"Sekarang memang baru domestik, wisatawan nusantara, tetapi bulan Januari nanti, ketika kondisi sudah mulai normal, ini juga berita pada dunia bahwa Bali sudah normal," jelas wapres.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin optimistis pariwisata Bali bakal pulih awal 2022. Indikatornya jelas
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News