Imigrasi Singaraja Gelar Layanan Eazy Passport, Calon Jemaah Haji Semringah

Selasa, 22 Oktober 2024 – 18:16 WIB
Imigrasi Singaraja Gelar Layanan Eazy Passport, Calon Jemaah Haji Semringah - JPNN.com Bali
Calon Jemaah Haji asal Singaraja, Buleleng, Bali, mengikuti sesi foto dan wawancara untuk penerbitan paspor sebelum berangkat ke tanah suci pada musim haji 2025. Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, BULELENG - Menjelang keberangkatan haji 1446 Hijriah/2025, para jemaah asal Kabupaten Buleleng, Bali, antusias mengikuti layanan Eazy Passport.

Layanan ini digelar hasil kerja sama Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja dengan Kantor Kementerian Agama Buleleng.

Kepala Kantor Imigrasi Singaraja Hendra Setiawan menyatakan layanan paspor kolektif Eazy Passport ini merupakan komitmen pihaknya dalam memberikan kemudahan pengurusan paspor bagi para jemaah yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

“Layanan ini kami gelar sebagai wujud nyata pelayanan prima kepada masyarakat sekaligus meningkatkan sinergitas bersama dengan Kantor Kementerian Agama Buleleng,” kata Hendra Setiawan.

Proses permohonan paspor mulai dari penyerahan dan pemeriksaan berkas persyaratan, wawancara, serta pengambilan data biometrik berupa foto dan sidik jari dilakukan di Pusat Layanan Umroh dan Haji Terpadu (PLUHT) Kantor Kemenag Buleleng.

Paspor yang telah selesai diterbitkan bisa diambil oleh panitia penyelenggara sehingga jemaah tidak perlu datang lagi ke kantor untuk mengambil.

Dalam pelaksanaannya kali ini, terdapat 41 jemaah haji yang mengajukan permohonan paspor yang meliputi 35 permohonan paspor baru dan enam permohonan penggantian paspor.

Kantor Imigrasi Singaraja juga mendapatkan apresiasi dari Kantor Kemenag Kabupaten Buleleng, dengan dilakukannya penyerahan Penghargaan Niti Praja Nugraha atas sinergi dan kerja sama dalam pemberian layanan umat.

Menjelang keberangkatan haji 1446 Hijriah/2025, para jemaah asal Kabupaten Buleleng, Bali, antusias mengikuti layanan Eazy Passport.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News