Kakanwil Pramella: Perpustakaan Imigrasi Menuju Pusat Literasi Kelas Dunia

Kamis, 12 September 2024 – 20:40 WIB
Kakanwil Pramella: Perpustakaan Imigrasi Menuju Pusat Literasi Kelas Dunia - JPNN.com Bali
Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Pramella Yunidar Pasaribu membuka Seminar Perpustakaan Ditjen Imigrasi dengan tema Menuju Pusat Literasi Keimigrasian di Indonesia di The Sakala Resort Bali. Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Pramella Yunidar Pasaribu didampingi Kadiv Keimigrasian Barron Icshan secara resmi membuka Seminar Perpustakaan Ditjen Imigrasi dengan tema Menuju Pusat Literasi Keimigrasian di Indonesia.

Acara yang berlangsung di The Sakala Resort Bali ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pemanfaatan perpustakaan sebagai sumber daya informasi krusial dalam menunjang pelaksanaan tugas di bidang imigrasi.

Kabag Umum Ditjen Imigrasi Yuni Santi Nurani menyampaikan kegiatan ini untuk mengidentifikasi kebutuhan dan harapan pengguna terhadap layanan perpustakaan Ditjen Imigrasi.

Selain itu juga menggali masukan dari berbagai pihak terkait pojok baca dan benda sejarah keimigrasian pada UPT Keimigrasian.

Termasuk mengenalkan dan mendiskusikan konsep GLAM, yaitu Gallery, Library, Archive, dan Museum sebagai inovasi dalam pengelolaan perpustakaan.

Kakanwil Pramella menekankan pentingnya peran perpustakaan sebagai pusat pengetahuan dan informasi dalam mendukung kegiatan operasional dan administratif di seluruh unit kerja imigrasi.

"Di era digital, perpustakaan tidak hanya sebatas tempat membaca, tetapi juga pusat riset dan pengembangan pengetahuan," ujar Kakanwil Pramella Pasaribu.

"Saya yakin dengan kolaborasi dan komitmen kita bersama, kita dapat mewujudkan perpustakaan imigrasi yang modern dan berdaya saing tinggi yang pada akhirnya dapat mewujudkan visinya sebagai Pusat Literasi Keimigrasian di Indonesia," imbuhnya.

Kakanwil Kemenkumham Bali Pramella Yunidar Pasaribu membuka Seminar Perpustakaan Ditjen Imigrasi dengan tema Menuju Pusat Literasi Keimigrasian di Indonesia
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News