Menkumham: Kontribusi Kekayaan Intelektual untuk Pertumbuhan Ekonomi Besar

Sabtu, 07 September 2024 – 22:11 WIB
Menkumham: Kontribusi Kekayaan Intelektual untuk Pertumbuhan Ekonomi Besar - JPNN.com Bali
Menteri Hukum dan HAM Supratman Andi Agtas memberikan keterangan kepada awak media di sela-sela Festival KI 2024 di Taman Werdhi Buana, Art Center, Denpasar, Bali, Sabtu (7/9) malam. Foto: Ali Mustofa/JPNN

bali.jpnn.com, DENPASAR - Menteri Hukum dan HAM Supratman Andi Agtas mengajak masyarakat melihat bahwa kekayaan intelektual (KI) adalah investasi yang memberikan kontribusi besar pada pertumbuhan ekonomi.

Namun, upaya ini hanya akan berhasil apabila ada ekosistem KI yang bersinergi dan berkolaborasi kuat.

Hal itu diungkap Menkumham Supratman Andi Agtas saat menghadiri puncak Festival KI 2024 yang berlangsung di Taman Werdhi Buana, Art Center, Denpasar, Bali, Sabtu (7/9) malam.

“Festival ini adalah contoh nyata dari sinergi dan kolaborasi Kemenkumham dengan Kanwil Kemenkumham Bali bersama pemangku kepentingan daerah.

Mulai dari komunitas, pelaku usaha, industri dan media dalam mendorong potensi kekayaan intelektual dan pembangunan sistem KI,” ujar Menkumham Supratman Andi Agtas, Sabtu (7/9).

Festival KI 2024 dihadiri 3.000 peserta yang mengikuti berbagai kegiatan edukatif dan interaktif, seperti talkshow, layanan konsultasi, pameran produk dan pertunjukan musik.

Menkumham Supratman mengajak para pemangku kepentingan untuk mempromosikan dan melindungi kekayaan intelektual.

Terutama Indikasi Geografis (IG) yang dijadikan rezim tematik pada 2024.

Menkumham Supratman Andi Agtas mengajak masyarakat melihat bahwa kekayaan intelektual adalah investasi yang memberikan kontribusi besar pada pertumbuhan ekonomi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News