Tim Lumba-Lumba Patroli Perairan, Cek Penyelundupan Barang Melalui Jalur Laut

Jumat, 06 September 2024 – 19:44 WIB
Tim Lumba-Lumba Patroli Perairan, Cek Penyelundupan Barang Melalui Jalur Laut - JPNN.com Bali
Tim Lumba-Lumba Polresta Denpasar gencar melaksanakan patroli perairan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) wilayah, Jumat (6/9). Foto: Humas Polresta Denpasar

bali.jpnn.com, DENPASAR - Tim Lumba-Lumba Polresta Denpasar kian gencar melaksanakan patroli perairan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) wilayah.

Rute patroli dimulai dari Pelabuhan Benoa hingga ke Dermaga Barat, Jumat (6/9).

Patroli dimulai sejak pagi hari dengan kapal bernomor lambung XI-1012 dipimpin Aiptu Made Monod Sunaedi bersama Bripka Nyoman Darmadi, Bripka Nyoman Sumada dan Bripka Nyoman Ariawan.

Tim Lumba-Lumba menyambangi kapal-kapal ikan yang lego jangkar maupun sandar di dermaga untuk memastikan situasi perairan tetap aman.

Patroli ini juga bertujuan mencegah penyelundupan barang-barang terlarang melalui jalur laut.

Setiap kapal yang melintas diperiksa kelengkapan dokumen serta peralatan keselamatan untuk memastikan tidak ada pelanggaran.

Selama patroli tidak ditemukan kejadian menonjol atau kapal yang terindikasi melanggar aturan.

Tim juga memberikan imbauan kepada para kru kapal dan operator speedboat agar selalu mengikuti perkiraan cuaca dari BMKG.

Tim Lumba-Lumba Polresta Denpasar gencar melaksanakan patroli perairan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) wilayah Denpasar
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News