Kemenkumham Dorong Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan, KI Jadi Solusi

Kamis, 05 September 2024 – 20:49 WIB
Kemenkumham Dorong Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan, KI Jadi Solusi - JPNN.com Bali
Dirjen KI Min Usihen membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kinerja Program Penegakan dan Pelayanan Hukum di Bidang Kekayaan Intelektual dengan Kanwil Kemenkumham di Discovery Kartika Plaza Hotel, Kuta, Badung, Rabu (4/9). Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, KUTA - Kemenkumham RI optimistis dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia melalui peningkatan perlindungan Kekayaan Intelektual (KI).

Hal ini disampaikan oleh Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Dirjen KI) Min Usihen saat membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kinerja Program Penegakan dan Pelayanan Hukum di Bidang Kekayaan Intelektual dengan Kanwil Kemenkumham di Discovery Kartika Plaza Hotel, Kuta, Badung, Rabu (4/9).

Rakornis yang berlangsung selama lima hari, mulai 4 - 8 September 2024, dihadiri oleh para Kakanwil Kemenkumham, pimpinan tinggi pratama Ditjen KI serta seluruh pemangku tusi Kekayaan Intelektual di seluruh Indonesia.

Turut hadir Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Pramella Yunidar Pasaribu, Kadiv Administrasi Mamur Saputra, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Rahendro Jati serta seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Bali.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja, menyatukan visi dan misi, serta memperkuat komitmen terhadap inovasi dan kreativitas dalam bidang KI.

"Kekayaan intelektual memiliki peran yang sangat strategis dalam meningkatkan daya saing produk lokal dan menarik investasi," ujar Min Usihen.

"Melalui Rakornis ini, kita berupaya untuk mengoptimalkan layanan KI di seluruh wilayah Indonesia dan menghasilkan strategi terbaik untuk meningkatkan perlindungan KI," imbuhnya.

Salah satu fokus utama Rakornis adalah membahas pencapaian kinerja Kantor Wilayah (Kanwil) dalam memenuhi perjanjian kinerja, melaksanakan rencana aksi, serta mencapai target kinerja program kekayaan intelektual pada 2024.

Kemenkumham RI optimistis dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia melalui peningkatan perlindungan Kekayaan Intelektual
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News