Kalapas Kerobokan Tatap Muka dengan WBP, Sentil Perilaku & Tata Tertib Warga Binaan

Minggu, 25 Agustus 2024 – 18:05 WIB
Kalapas Kerobokan Tatap Muka dengan WBP, Sentil Perilaku & Tata Tertib Warga Binaan - JPNN.com Bali
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kerobokan, RM. Kristyo Nugroho memberikan pengarahan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kerobokan, RM. Kristyo Nugroho, bersama pejabat struktural kembali melakukan pertemuan dan tatap muka dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Pertemuan ini untuk memberikan penguatan sekaligus tata tertib baru yang wajib dipatuhi selama mereka menjalani pidana di Lapas Kerobokan.

Kalapas RM. Kristyo Nugroho menjelaskan bahwa Lembaga Pemasyarakatan memiliki tugas menyelenggarakan program pembinaan, mulai dari pembinaan kepribadian dan kemandirian.

Pada pembinaan kepribadian yang menjadi indikator adalah adanya perubahan perilaku ke arah yang lebih baik.

Kalapas juga menegaskan agar warga binaan senantiasa memelihara tata krama dan tata tertib, melakukan perbuatan yang utama dan menjadi contoh teladan di dalam Lapas.

"Program pembinaan yang diselenggarakan bukan hanya sekadar mengisi waktu, tetapi harus diikuti dengan sungguh-sungguh sehingga berdampak positif dalam pembentukan mental dan karakter.

Karena memang pada prinsipnya, tugas kami adalah membina saudara untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan bertanggungjawab akan masa depan,” ujar Kalapas RM. Kristyo Nugroho.

“Oleh karena itu, buka mata hati dan pikiran saudara, agar mau menerima kebaikan serta mengikuti program pembinaan dengan penuh keikhlasan," imbuh Kalapas.

Kalapas Kelas IIA Kerobokan RM. Kristyo Nugroho, bersama pejabat struktural melakukan pertemuan dan tatap muka dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News