Temuan Pertamina, Masih Ada Restoran di Bangli Bali Konsumsi LPG Subsidi

Kamis, 01 Agustus 2024 – 21:13 WIB
Temuan Pertamina, Masih Ada Restoran di Bangli Bali Konsumsi LPG Subsidi - JPNN.com Bali
Petugas gabungan dari Pertamina Patra Niaga, Pemprov Bali dan instansi terkait lainnya memeriksa LPG non subsidi di salah satu restoran saat sidak di Kabupaten Bangli, Bali, kemarin. Foto: Pertamina Patra Niaga

bali.jpnn.com, BANGLI - Pertamina bersama Pemda Bali kembali melakukan pengawasan terpadu ke sejumlah tempat usaha yang menggunakan liquified petroleum gas (LPG) subsidi ukuran 3 Kg maupun non-subsidi di Kabupaten Bangli.

Sidak bersama yang berlangsung Rabu kemarin (31/7), menyasar sejumlah hotel, restoran, kafe (Horeka), toko dan peternakan ayam.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali tersebut dihadiri oleh Sales Branch Manager IV Bali Pertamina Patra Niaga Made Bilan Asasia Binov, jajaran OPD Pemprov Bali, Polisi Pamong Praja (PP) Bali serta Hiswana Migas DPC Bali.

Pengawasan terpadu ini untuk memastikan penggunaan LPG subsidi 3 Kg tepat sasaran sesuai golongan yang berhak menerima.

Dari hasil sidak tersebut ditemukan satu usaha restoran yang tidak berhak mendapatkan LPG subsidi masih kedapatan menggunakan LPG 3 Kg.

Seketika perwakilan Pemda Bangli langsung mengedukasi, sementara pihak Pertamina langsung melakukan tukar tabung di tempat dengan tabung Bright Gas.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Ahad Rahedi mengatakan bahwa pemerintah daerah memegang peranan penting mengedukasi konsumen.

Harapannya pelaku usaha selalu menggunakan LPG sesuai peruntukan serta memberikan edukasi agar tidak terkecoh dengan LPG Non PSO yang dijual dengan harga yang lebih murah dibanding harga resminya.

Dari hasil sidak tersebut ditemukan satu usaha restoran yang tidak berhak mendapatkan LPG subsidi masih kedapatan menggunakan LPG 3 Kg.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News