Kemenkumham Bali Menyerahkan Puluhan Sertifikat KI di Buleleng, Asep Kurnia Berpesan

Sabtu, 22 Juni 2024 – 12:11 WIB
Kemenkumham Bali Menyerahkan Puluhan Sertifikat KI di Buleleng, Asep Kurnia Berpesan - JPNN.com Bali
Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Asep Kurnia didampingi Kanwil Kemenkumham Bali Pramella Y. Pasaribu dan Pj. Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana menyerahkan sertifikat KI saat kegiatan MIPC di Buleleng. Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, BULELENG - Kanwil Kemenkumham Bali menyerahkan puluhan sertifikat kekayaan intelektual (KI) kepada para pelaku usaha dan seniman di Bali.

Penyerahan sertifikat ini dilakukan dalam acara pembukaan kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic (MIPC) tahap 2 yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Gde Manik, Singaraja, Kamis (20/6) lalu.

Perinciannya ada 25 sertifikat hak cipta yang diserahkan.

Mulai dari ilustrasi desain panilan Gong Kebyar Segara Madu, motif patra logo koperasi, desain kemasan panji herbal, lagu (musik dengan teks) Merah Putih, dan lagu (musik dengan teks) Pesona Den Bukit.

Kemudian film seni di tengah pandemi, lagu (musik dengan teks) Panyembrama, buku Bintang Denbukit,

kolase aktivitas Metekap dan musik karawitan Tabuh Kreasi Manduka.

Lalu karya seni rupa Kriya berbahan limbah kertas dan koran, puisi kumpulan puisi Prihentemen, naskah drama, Jayaprana Layonsari & 11 Kisah Ibu, Tari Teruna Jaya dan lukisan kaca.

Kemenkumham juga menyerahkan tujuh sertifikat hak merek, di antaranya Kastari, Massila, Jahem, Sentra Dodol Penglatan, Caca Toko, Kaliadrem Haimade dan Mahusadhi.

Kanwil Kemenkumham Bali menyerahkan puluhan sertifikat kekayaan intelektual (KI) kepada para pelaku usaha dan seniman di Buleleng, Bali.
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News