Lihat Betapa Dahsyatnya Program FSG untuk Napi Lapastik Bangli, Anak pun Ikut Menangis

Sabtu, 01 Juni 2024 – 19:03 WIB
Lihat Betapa Dahsyatnya Program FSG untuk Napi Lapastik Bangli, Anak pun Ikut Menangis - JPNN.com Bali
Napi Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli saat bertemu anak dan istrinya dalam kegiatan Family Support Group (FSG) bagi peserta Rehabilitasi Pemasyarakatan 2024, Jumat kemarin (31/5). Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bangli menggelar kegiatan Family Support Group (FSG) bagi peserta Rehabilitasi Pemasyarakatan 2024, Jumat kemarin (31/5).

Kegiatan FSG merupakan bagian dalam pelaksanaan program rehabilitasi di mana keluarga hadir langsung untuk terlibat memberikan dukungan.

Program ini sekaligus untuk melihat bagaimana capaian keberhasilan perubahan sikap dan mental peserta setelah mengikuti program Rehabilitasi Pemasyarakatan.

Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Bangli, Marulye Simbolon menyebut FSG ini menjadi media dalam menghubungkan kembali hubungan sosial peserta kepada keluarganya yang sempat terputus akibat terlibat dalam perkara narkotika.

“Kita mengerti bahwa selama ini para warga binaan sering kali disangsikan untuk dapat berubah setelah pelaksanaan program rehabilitasi.

Dengan FSG ini kami memberikan kesempatan kepada keluarga melihat bagaimana perubahan sikap dan perilaku dari warga binaan dengan harapan tumbuh rasa kepercayaan antara warga binaan dengan keluarganya,” ujar Marulye Simbolon.

Marulye Simbolon berharap kesempatan ini digunakan dengan baik oleh warga binaan dan keluarganya untuk kembali merajut tali silaturahmi antar-keluarga.

Kegiatan FSG diisi dengan sesi penampilan Robo Dance dari peserta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Lihat betapa dahsyatnya program Family Support Group (FSG) bagi peserta Rehabilitasi Pemasyarakatan Napi Lapastik Bangli, anak pun ikut menangis
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News