Mengulik Budi Daya Asparagus di Lapas Narkotika Bangli, Pertama, Program Unggulan

Kamis, 30 Mei 2024 – 17:45 WIB
Mengulik Budi Daya Asparagus di Lapas Narkotika Bangli, Pertama, Program Unggulan - JPNN.com Bali
Petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli mengecek narapidana saat melakukan budi daya asparagus. Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, BANGLI - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) masa kini tidak lagi menjadi tempat penjeraan bagi seorang narapidana, tetapi telah menjelma jadi tempat pembinaan.

Seperti yang terlihat di Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli.

Beragam program pembinaan kemandirian hadir di Lapas Narkotika Bangli.

Program pembinaan kemandirian di Lapas Narkotika Bangli hadir dengan memberikan berbagai bentuk pembinaan keterampilan bagi narapidana.

Seperti pembinaan perkebunan, keterampilan koran, pembuatan teraso, pembuatan tahu dan tempe, las listrik, perbengkelan, tata boga serta masih banyak keterampilan lainnya.

Salah satu pembinaan yang menjadi unggulan dalam Lapas Narkotika Bangli adalah budi daya asparagus yang sangat jarang ditemui di Lapas atau Rutan lainnya di Indonesia.

Narapidana diajarkan bagaimana proses budi daya asparagus mulai pembibitan hingga panen dengan harapan dapat memberikan bekal selepas menjalani masa pidana.

Setelah berjalan beberapa bulan semenjak penanaman perdana, hasil budi daya asparagus Lapas Narkotika Bangli telah didistribusikan keluar Lapas Narkotika Bangli.

Mengulik budi daya asparagus dan ketrampilan lain di Lapas Narkotika Bangli, jadi program unggulan dan pertama di Indonesia
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News