Kemenkumham Bali Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila, Tersimpan Makna Penting

Sabtu, 01 Juni 2024 – 08:40 WIB
Kemenkumham Bali Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila, Tersimpan Makna Penting - JPNN.com Bali
Jajaran Kemenkumham Bali menggelar upacara bendera memperingati hari lahir Pancasila, Sabtu (1/6). Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali menggelar upacara bendera memperingati hari lahir Pancasila, Sabtu (1/6).

Upacara bendera di halaman kantor Kemenkumham Bali diikuti oleh seluruh jajaran.

Peringatan hari lahir Pancasila ini mengambil tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 Tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM, Y. Ambeg Paramarta yang membacakan Pidato Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia.

"Sebagai meja statis, Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai dengan saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar,” kata Ambeg.

“Sebagai leitstar dinamis, Pancasila merupakan bintang penuntun yang membawa Indonesia pada gerbang kemajuan dan kemakmuran di era globalisasi teknologi dan informasi sekarang ini,"imbuh Ambeg.

Menurutnya, perkembangan situasi global yang ditandai kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia.

Kemenkumham Bali menggelar upacara Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2024, tersimpan makna penting
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News