Kadivpas Bali Paparkan Layanan Rehabilitasi, Lapastik Bangli Memenuhi Target

Rabu, 08 Mei 2024 – 14:25 WIB
Kadivpas Bali Paparkan Layanan Rehabilitasi, Lapastik Bangli Memenuhi Target - JPNN.com Bali
Kadivpas Kemenkumham Bali Putu Murdiana memberi pemaparan saat kegiatan Peningkatan Kompetensi Petugas Penyelenggara Rehabilitasi Permasyarakatan di Jakarta. Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kadivpas Kemenkumham Bali Putu Murdiana mengikuti kegiatan Peningkatan Kompetensi Petugas Penyelenggara Rehabilitasi Permasyarakatan di Jakarta.

Kegiatan yang digelar Direktorat Jenderal Pemasyarakatan di Hotel Santika Premiere, Jakarta, berlangsung selama tiga hari mulai Senin (6/5) hingga Rabu (8/5).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 33 Kepala Divisi Pemasyarakatan di lingkungan Kemenkumham RI dan dibuka secara langsung oleh Plt. Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga.

Kadivpas Kemenkumham Bali Putu Murdiana berkesempatan memaparkan terkait layanan rehabilitasi yang telah dibuka dan dilaksanakan selama enam bulan.

Putu Murdiana menyatakan layanan rehabilitasi sosial di laksanakan di Lapas Kelas IIA Kerobokan diikuti 40 orang peserta dan Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli diikuti 240 orang peserta.

Kemudian Lapas Kelas IIB Karangasem diikuti 30 orang peserta dan Lapas Kelas IIB Tabanan diikuti 30 orang peserta.

Layanan rehabilitasi sosial di lingkungan Kemenkumham Bali telah melebihi jumlah dan target peserta rehabilitasi sebanyak 40 orang dimana di Lapas Narkotika Bangli ditargetkan 200 peserta, tetapi mendapat 240 peserta.

Terkait mekanisme pembagian konselor ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Penyelenggara Rehabilitasi, Putu Murdiana menjelaskan dengan gamblang.

Kadivpas Kemenkumham Bali Putu Murdiana memaparkan layanan rehabilitasi sosial di Jakarta, Lapas Narkotika Bangli memenuhi target
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News