Puncak Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Menteri Yasonna Berpesan

Sabtu, 27 April 2024 – 18:27 WIB
Puncak Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Menteri Yasonna Berpesan - JPNN.com Bali
Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Pramella Pasaribu membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly saat puncak Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Sabtu (27/4) di Lapas Kelas IIA Bangli. Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, BANGLI - Seluruh insan Pemasyarakatan memperingati puncak Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Sabtu (27/4) dengan tema “Pemasyarakatan Pasti Berdampak”.

Upacara peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan secara serentak dilaksanakan di tingkat pusat Kementerian Hukum dan HAM RI, wilayah serta Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Upacara peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali dilaksanakan di Lapas Kelas IIA Bangli.

Upacara dipimpin Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Pramella Yunidar Pasaribu selaku inspektur upacara.

Upacara dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali, Pejabat Administrator dan Pengawas Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham Bali beserta seluruh jajaran.

Pramella Pasaribu yang membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly menyampaikan bahwa 60 tahun umur pemasyarakatan saat ini merupakan perjalanan panjang yang telah dilewati.

Oleh karena itu, hendaknya dapat dijadikan landasan untuk mempersiapkan langkah-langkah dalam menghadapi perkembangan dinamika pidana di Indonesia.

Menkumham juga menyampaikan bahwa Pemasyarakatan memiliki peran yang sentral dalam upaya penjaminan hak, pembinaan bagi para pelanggar hukum.

Puncak Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly berpesan yang disampaikan Kakanwil Kemenkumham Bali Pramella Pasaribu
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News