Kemenkumham Bali Gandeng Unud, Dorong Perlindungan Kekayaan Intelektual Desa Bedahulu

Jumat, 19 April 2024 – 14:16 WIB
Kemenkumham Bali Gandeng Unud, Dorong Perlindungan Kekayaan Intelektual Desa Bedahulu - JPNN.com Bali
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali bekerja sama dengan mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Udayana (Unud) melaksanakan Penyerahan Mahasiswa Bina Desa Bedalu 2024 kemarin. Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali bekerja sama dengan mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Udayana (Unud) melaksanakan Penyerahan Mahasiswa Bina Desa Bedalu 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di gedung Diklat Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Gianyar, pada Kamis (18/4)

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Bidang Hukum I Wayan Adhi Karmayana, Koordinator Penyuluh Hukum Madya I Gede Adi Saputra dan Pengampu Kabupaten Gianyar Penyuluh Hukum Madya Ratih Romayuani.

Hadir juga perwakilan dari BRIDA Gianyar, dosen pendamping, perwakilan Desa Bedalu dan Mahasiswa Bina Desa.

Kepala Bidang Hukum Kanwil Kemenkumham Bali Wayan Adhi Karmayana sangat mengapresiasi kerja sama dengan Universitas Udayana dalam hal pelaksanaan Bina Desa.

Kegitan ini selaras dengan tugas dan fungsi Kanwil Kemenkumham Bali yakni memberikan pelindungan terhadap Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

Pos Pelayanan Hukum dan HAM Desa (POSYANKUMHAMDES) memiliki peranan strategis untuk mewujudkan seluruh tugas dan fungsi Kanwil Kemenkumham Bali sampai di tingkat desa.

"Saya berharap kegiatan ini akan mampu memetakan dan menginvetarisir potensi-potensi yang ada di Desa Bedulu khususnya dan Kabupaten Gianyar secara umum untuk meningkatkan pencatatan ataupun pendaftaran HKI.

Kemenkumham Bali menggandeng Unud untuk ikut mendorong perlindungan terhadap potensi Kekayaan Intelektual Desa Bedahulu
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News