Lapas Narkotika & Dinkes Bangli Gelar Penyuluhan, Ajak WBP Hidup Bersih & Sehat

Kamis, 18 April 2024 – 17:15 WIB
Lapas Narkotika & Dinkes Bangli Gelar Penyuluhan, Ajak WBP Hidup Bersih & Sehat - JPNN.com Bali
Warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Bangli saat menerima layanan kesehatan dari Puskesmas Susut, kemarin. Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali menyelenggarakan penyuluhan kesehatan bersama Dinas Kesehatan, Rabu kemarin (17/4) di Lapas Narkotika Bangli.

Kegiatan bertema Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) diisi dengan pemeriksaan kesehatan gratis dan pembersihan MCK serta drainase oleh Puskesmas Susut.

Dokter Lapas Narkotika Bangli dr. Agung Rai Wiryani berharap kegiatan ini mampu membangkitkan kesadaran warga binaan untuk hidup bersih dan sehat selama menjalani masa pidana hingga keluar nantinya.

“Kebersihan tentu dimulai dari diri sendiri, baru menular ke lingkungan sekitar dan nantinya menjadi budaya hidup sehat,” ujar dokter Wiryani.

Selain aware terhadap kesehatan lingkungan, para warga binaan juga diajak untuk aware terhadap kesehatan diri dengan pemeriksaan kesehatan.

Harapannya, pemeriksaan kesehatan ini akan menjadi deteksi dini sehingga dapat meminimalisir penyakit-penyakit ditubuh pada waktu yang akan datang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali Pramella Yunidar Pasaribu, mengapresiasi upaya serta sinergitas antara Lapas Narkotika Bangli dengan Dinas Kesehatan Bangli.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, diharapkan dapat membangkitkan kesadaran warga binaan untuk hidup bersih dan sehat selama menjalani masa pidana hingga keluar nantinya.

Lapas Narkotika Bangli & Dinas Kesehatan Bangli menggelar penyuluhan kesehatan, ajak WBP hidup bersih & sehat
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News