Cuti Bersama Berakhir, Lapas Kerobokan Gencar Kontrol Keliling & Menggeledah Wisma

Senin, 15 April 2024 – 19:15 WIB
Cuti Bersama Berakhir, Lapas Kerobokan Gencar Kontrol Keliling & Menggeledah Wisma - JPNN.com Bali
Petugas Lapas Kerobokan melalukan kontrol keliling dan penggeledahan wisma selama libur Idulfitri 2024. Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Lapas Kelas IIA Kerobokan terus meningkatkan keamanan dan ketertiban di dalam area Lembaga Pemasyarakatan melalui kegiatan kontrol keliling serta penggeledahan pada wisma hunian setelah berakhirnya libur dan cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

Lapas Kerobokan terus berupaya menciptakan dan memastikan keamanan serta kondusifitas lingkungan Lembaga Pemasyarakatan melalui kontrol keliling dan penggeledahan secara rutin maupun insidentil.

Kontrol keliling dilakukan pada lokasi rawan termasuk pemantauan wisma hunian, tempat ibadah, serta area brandgang.

Untuk pelaksanaan penggeledahan dilakukan secara acak pada setiap kamar hunian warga binaan.

Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Pramella Yunidar Pasaribu mengapresiasi jajaran Lapas Kelas IIA Kerobokan atas upaya mereka dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di dalam lapas.

Upaya ini merupakan langkah preventif yang sangat penting untuk memastikan bahwa Lapas Kerobokan dalam keadaan aman dan kondusif.

“Langkah ini sekaligus untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban selama dan setelah libur Hari Raya Idulfitri,” ujar Pramella Pasaribu.

Pramella juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali untuk tetap waspada dan meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas.

Cuti bersama libur Idulfitri 2024 berakhir, Lapas Kerobokan makin gencar melakukan kontrol keliling & menggeledah Wisma WBK
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News