Lapas Kerobokan Aktifkan Piket Libur Hari Raya, Waspada Selama Libur Idulfitri 2024

Sabtu, 13 April 2024 – 20:22 WIB
Lapas Kerobokan Aktifkan Piket Libur Hari Raya, Waspada Selama Libur Idulfitri 2024 - JPNN.com Bali
Petugas Lapas Kerobokan memeriksa barang bawaan yang akan dibawa masuk ke wisma WBP. Lapas Kerobokan mengaktifkan piket libur Hari Raya Idulfitri. Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Lapas Kelas IIA Kerobokan melaksanakan piket libur Hari Raya Idulfitri 2024.

Kebijakan ini menindaklanjuti perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI tentang cuti bersama dan libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

Piket ini bertujuan untuk melakukan pengawasan serta meningkatkan keamanan dan ketertiban (Kamtib) selama libur Hari Raya Idulfitri.

Petugas yang mendapatkan tugas piket libur Hari Raya Idulfitri wajib melakukan pengawasan dan kontrol keliling (Trolling) di area lingkungan lapas.

Mulai dari pemeriksaan dan penitipan barang warga binaan, penggeledahan wisma hunian, memeriksa surat bebas narapidana, pengawasan kegiatan pembinaan kemandirian dan layanan kesehatan di Klinik Lapas Kerobokan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Pramella Yunidar Pasaribu menyampaikan kegiatan piket Hari Raya Idulfitri pada Lapas Kelas IIA Kerobokan merupakan salah satu wujud komitmen pihaknya memastikan keamanan dan ketertiban lembaga pemasyarakatan.

Termasuk memberi pelayanan terbaik bagi warga binaan dan masyarakat meskipun saat libur Hari Raya Idulfitri.

“Peningkatan kewaspadaan ini merupakan langkah penting untuk menjaga Lapas Kerobokan agar tetap aman dan kondusif.

Lapas Kelas IIA Kerobokan mengaktifkan piket libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, waspada selama libur Idulfitri 2024
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News