Cuaca Buruk Mengintai Pemudik, Waspada Gelombang Tinggi di Selat Bali & Lombok

Minggu, 07 April 2024 – 05:24 WIB
Cuaca Buruk Mengintai Pemudik, Waspada Gelombang Tinggi di Selat Bali & Lombok - JPNN.com Bali
Kapal feri bersandar di dermaga Pelabuhan Gilimanuk. BMKG mengimbau pemudik mewaspadai cuaca buruk yang terjadi hari ini. Foto: Ali Mustofa/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Potensi terjadi cuaca buruk masih terjadi saat pemudik berbondong-bondong meninggalkan Pulau Bali, Minggu hari ini (7/4).

Potensi cuaca buruk itu berupa hujan lebat disertai angin kencang dan petir yang terjadi di sejumlah wilayah di Provinsi Bali.

Berdasarkan hasil pemetaan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar, cuaca buruk hari ini berpotensi terjadi di Badung, Denpasar, Klungkung, Gianyar, Tabanan, Bangli, Buleleng dan Karangasem.

Untuk potensi angin kencang terjadi di bagian Selatan Pulau Bali.

“Masyarakat, terutama calon pemudik untuk berhati-hati dan waspada,” ujar Kepala BMKG Wilayah III Denpasar Cahyo Nugroho.

Suhu udara hari ini diperkirakan berkisar 25 – 31 derajat celsius dengan kelembapan pada kisaran 65 – 95 persen.

Suhu terendah tercatat berada di wilayah Bangli berkisar 21 – 28 derajat, sedang suhu tertinggi tercatat ada di Kota Denpasar pada kisaran 25 – 33 derajat celsius.

Angin bergerak dari arah barat ke utara dengan kecepatan berkisar 4 – 30 knot atau  7 – 55,5 km per jam.

Cuaca buruk masih mengintai pemudik Lebaran 2024 yang pulang kampung Minggu (7/4), waspada gelombang tinggi di Selat Bali & Lombok
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News