DPR RI dan Kemenkumham Bali Bahas Penanganan Anak Dwi Kewarganegaraan

Kamis, 28 Maret 2024 – 16:55 WIB
DPR RI dan Kemenkumham Bali Bahas Penanganan Anak Dwi Kewarganegaraan - JPNN.com Bali
Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali Pramella Yunidar Pasaribu menerima kunjungan anggota Komisi III DPR RI, Nyoman Parta, Kamis hari ini (28/3) membahas isu dwi kewarganegaraan. Foto: Kemenkumham Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali Pramella Yunidar Pasaribu menerima kunjungan anggota Komisi III DPR RI, Nyoman Parta, Kamis hari ini (28/3).

Nyoman Parta menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya, yakni dalam rangka silaturahmi dan pembahasan penanganan anak dwi kewarganegaraan khusus di Provinsi Bali.

Nyoman Parta dan Pramella Yunidar Pasaribu secara bersama-sama membahas berbagai aspek yang terkait dengan penanganan anak-anak yang memiliki dwi kewarganegaraan.

Mereka bertukar pandangan tentang langkah-langkah yang dapat diambil untuk memastikan perlindungan hak-hak anak dan penyelesaian masalah kewarganegaraan dengan adil dan berkeadilan.

Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Pramella Yunidar Pasaribu menyambut baik kunjungan dan diskusi tersebut sebagai wujud dari kerja sama mengatasi isu-isu yang berkaitan dengan hak asasi manusia dan kewarganegaraan.

Nyoman Parta menekankan pentingnya kerja sama lintas lembaga dalam menangani masalah kewarganegaraan, terutama yang melibatkan anak-anak.

Nyoman Parta menyatakan komitmen DPR RI untuk terus mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh Kementerian Hukum dan HAM dalam memastikan hak-hak anak yang mempunyai kewarganegaraan ganda.

Kunjungan silaturahmi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam memperkuat kerja sama antara DPR RI dan Kementerian Hukum dan HAM dalam penanganan kasus-kasus kewarganegaraan.

Anggota DPR RI Nyoman Parta dan Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Pramella Pasaribu membahas penanganan anak dwi kewarganegaraan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News