Startup Gim Lokal Siap Merebut Pasar Global

Senin, 29 Januari 2024 – 11:35 WIB
Startup Gim Lokal Siap Merebut Pasar Global - JPNN.com Bali
(kiri ke kanan) Senior Manager Indigo, Patricia Eugene Gaspersz, Direktur Pengembangan Ekspor Jasa dan Produk Kreatif Kemendag, Miftah Farid serta Chief Operation Officer Nuon Digital, Chandra Thamrin saat penandatanganan Berita Acara Kesepakatan (BAK) beberapa waktu lalu. Foto: Source for JPNN

bali.jpnn.com, DENPASAR - Startup gim Indonesia bersiap merebut pasar global.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui Indigo dan Nuon Digital dengan Ditjen PEN Kemendag mempercepat pengembangan industri gim nasional.

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Kesepakatan (BAK) sebagai awal dari upaya meningkatkan kapasitas, kualitas, dan daya saing pelaku industri gim nasional di pasar domestik maupun internasional.

“Telkom sangat bersemangat membantu startup gim Indonesia untuk menjadi salah satu yang terbaik di industri gim.

Adanya bidang ekspor jasa dan produk kreatif di Kemendag juga menjadi booster energi bagi kami untuk membangun ekosistem sehingga para pelaku industri ini semakin siap menembus pasar dunia,” kata Deputy EVP CX & Digitization Telkom Fauzan Feisal.

Indigo berperan utama dalam melakukan inkubasi bagi startup digital dan pengembang gim.

Inkubasi tersebut meliputi pendanaan, bimbingan, mentoring, fasilitas, dan akses modal bagi startup gim lokal yang terpilih oleh Indigo.

Nuon, anak perusahaan Telkom yang bergerak di bidang konten hiburan digital, bersama dengan Ditjen PEN Kemendag berperan dalam mempromosikan produk dan profil para startup melalui platform Ina Digi Export.

Startup Gim Lokal Siap Merebut Pasar Global setelah Telkom melalui anak perusahaannya, Indigo dan Nuon menggandeng Ditjen PEN mengembangkan industri gim
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News