Bandara Ngurah Rai Segera Memberlakukan Parkir Tanpa Awak, Ini Jadwal Resminya

Kamis, 09 November 2023 – 11:36 WIB
Bandara Ngurah Rai Segera Memberlakukan Parkir Tanpa Awak, Ini Jadwal Resminya - JPNN.com Bali
Pengguna Bandara I Gusti Ngurah Rai saat mencoba sistem pembayaran parkir tanpa awak, Denpasar, Kamis (9/11). Foto: ANTARA/Ho-Bandara Ngurah Rai

bali.jpnn.com, DENPASAR - Per 1 Desember 2023 mendatang, pembayaran parkir Bandara Ngurah Rai Bali memakai sistem baru.

Operator Bandara Ngurah Rai mulai beralih dari sistem pembayaran parkir secara tunai dan nontunai (cashless) ke sistem pembayaran tanpa awak (manless) bagi pengunjung yang membawa kendaraan roda empat.

Saat ini PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Ngurah Rai mulai melakukan proses sosialisasi dengan metode campuran.

“Dengan pembayaran parkir secara nontunai menggunakan uang elektronik dengan basis manless atau tanpa awak, memungkinkan pengguna jasa bertransaksi secara mandiri,” kata General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan.

Pada tahap awal, sistem ini hanya berlaku untuk kendaraan roda lebih dari dua, sementara untuk roda dua masih dengan sistem tunai dan cashless dibantu karcis dan petugas di loket parkir.

Secara teknis, proses kendaraan roda empat atau lebih saat masuk ke Bandara I Gusti Ngurah Rai dengan menempelkan kartu elektronik (tap in) dan secara otomatis palang pintu akan terbuka.

Saat kendaraan keluar, siapkan kartu elektronik yang sama seperti yang digunakan saat proses masuk agar terbaca pada sistem, tentunya berisi saldo yang cukup.

Jika terjadi kendala, pihak bandara telah menyiapkan petugas di ruang kontrol, dan untuk mengurangi itu sejak hari ini sosialisasi dengan metode campuran telah berlangsung.

PT Angkasa Pura 1 Bandara Gusti Ngurah Rai segera memberlakukan parkir tanpa awak, bukan lagi manual, ini jadwal resminya
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News