Bandara Bali Dilengkapi 90 Mesin Pemindai e-VoA, Imigrasi Jamin Aman

Selasa, 31 Oktober 2023 – 09:03 WIB
Bandara Bali Dilengkapi 90 Mesin Pemindai e-VoA, Imigrasi Jamin Aman - JPNN.com Bali
Penumpang antre untuk mengakses layanan imigrasi di terminal kedatangan internasional Bandara Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Senin (30/10). Foto: ANTARA/HO-Imigrasi Ngurah Rai Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Bandara Ngurah Rai kini dilengkapi mesin otomatis (autogate) untuk memindai visa kedatangan elektronik (e-VoA) para penumpang.

Total ada 90 mesin pemindai yang dipasang Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM.

90 mesin itu terdiri atas 60 mesin autogate baru yang ditempatkan di terminal kedatangan internasional dan 30 lainnya di tempatkan di terminal keberangkatan internasional.

"Kurang lebih dua bulan proses pengerjaanya untuk tahap pertama pada 2023," kata Kepala Imigrasi Ngurah Rai Suhendra.

Menurut Suhendra, pemasangan mesin otomatis untuk pelaku perjalanan internasional itu dilakukan dalam dua tahap.

Pada tahap pertama 30 autogate dipasang hingga 26 Desember 2023 di terminal kedatangan dan sisanya dilanjutkan pada 2024.

"Kami mohon maaf bagi para penumpang atas ketidaknyamanan yang mungkin muncul di area imigrasi selama proses pengerjaan pemasangan autogate," ujar Suhendra.

Suhendra menjamin pemeriksaan keimigrasian tidak terganggu dan tetap berjalan optimal lantaran seluruh konter pemeriksaan reguler tetap dibuka.

Bandara Ngurah Rai Bali kini dilengkapi 90 mesin pemindai e-VoA untuk melayani penumpang WNA dan WNI, Imigrasi jamin aman
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News