3 TPA di Bali Terbakar, Wali Kota Denpasar Minta Warga Simpan Sampah di Rumah

Rabu, 18 Oktober 2023 – 08:17 WIB
3 TPA di Bali Terbakar, Wali Kota Denpasar Minta Warga Simpan Sampah di Rumah - JPNN.com Bali
Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara (kaus putih) memantau penanganan kebakaran sampah TPA Suwung yang belum teratasi sampai saat ini. Wali Kota minta warga sementara menyimpan sampahnya di rumah. Foto: Pemkot Denpasar

bali.jpnn.com, DENPASAR - Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat karena dampak kebakaran Tempat Pembuangan Akhir Regional Sarbagita (TPA Suwung) menyebabkan pelayanan sampah menjadi tidak maksimal.

Persoalan kian rumit karena dua TPA lain di Bali ikut terbakar, yakni TPA Mandung Tabanan dan TPA Gianyar.

“Di Tabanan TPA-nya juga terbakar, Gianyar juga terbakar dan sekarang masih proses pendinginan," ujar Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara.

Padahal, sebelumnya Penjabat Gubernur Bali sudah mengeluarkan surat agar Kabupaten Tabanan dan Gianyar untuk sementara ini bisa membantu menampung sampah dari Kota Denpasar.

Wali Kota IGN Jaya Negara mendapatkan informasi Pemkab Tabanan masih membantu jika ingin membuang sampah di kawasan di Klating, tetapi tidak maksimal.

Oleh karena itu, wali kota minta warga yang memiliki sampah dengan volume kecil menyimpan sampahnya sementara di rumah.

"Harapan kami, kalau masih memiliki tempat sampah yang bisa diikat dan tidak penuh sekali, agar jangan dibuang ke luar sampai kondisi normal," kata Jaya Negara di Denpasar, Selasa.

Wali Kota minta masyarakat dapat ikut membantu dalam penanganan sampah karena TPA Suwung di Kota Denpasar, yang terbakar sejak Kamis (12/10) lalu hingga saat ini tidak menerima pengiriman sampah.

3 tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di Bali lagi terbakar, Wali Kota Denpasar minta warga simpan sampah di rumah sementara waktu
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News