Masyarakat Gilimanuk Bali Berteriak: Pak Jokowi Tolong Bantu Kami!

Selasa, 28 Februari 2023 – 17:37 WIB
Masyarakat Gilimanuk Bali Berteriak: Pak Jokowi Tolong Bantu Kami!  - JPNN.com Bali
Sejumlah warga Kelurahan Gilimanuk menggelar doa bersama di Gelung Kori di Jalan Utama Denpasar - Gilimanuk, Jembrana, Senin (27/2). Foto: ANTARA/Gembong Ismadi.

bali.jpnn.com, GILIMANUK - Masyarakat Kelurahan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali, turun ke jalan kemarin (27/2).

Mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Peduli Tanah Gilimanuk (AMPTG), mereka berjalan kaki dari anjungan betutu Gilimanuk menuju patung Gelung Kori yang berjarak sekitar 500 meter.

Tepat di bawah Gelung Kori yang juga jalan utama Denpasar-Gilimanuk, AMPTG menggelar doa bersama yang dilakukan bergantian antara umat Hindu dan Islam.

Saat doa sedang dilakukan, lalu lintas kendaraan di jalur tersebut dihentikan sementara,.

Polisi mengarahkan kendaraan kecil melewati gang melalui terminal kargo.

Ribuan masyarakat Gilimanuk rela turun ke jalan lantaran resah.

Pasalnya, meski sudah terbentuk menjadi satu kelurahan dengan pemukiman permanen, sampai saat ini status tanah di seluruh Gilimanuk masih merupakan tanah negara.

Masyarakat Kelurahan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali berharap Presiden Joko Widodo membantu status tanah yang mereka tempati menjadi hak milik.

Masyarakat Gilimanuk Melaya Jembrana Bali berteriak setelah tanah yang mereka tempati berstatus sewa, bukan lagi HGB: Pak Jokowi tolong bantu kami !
Sumber ANTARA
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News