Ratusan Nakes Siaga KTT G20, 7 RS Siapkan 1.350 Bed & Ruang Isolasi Covid-19

Minggu, 30 Oktober 2022 – 09:43 WIB
Ratusan Nakes Siaga KTT G20, 7 RS Siapkan 1.350 Bed & Ruang Isolasi Covid-19 - JPNN.com Bali
Ilustrasi RS Bali Mandara Denpasar menjadi salah satu rumah sakit rujukan untuk delegasi KTT G20. Foto: ANTARA/Kemenkes

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali I Nyoman Gede Anom mengatakan ratusan tenaga kesehatan yang berkompeten dan terlatih akan terlibat dalam pengamanan KTT G20.

Namun, jumlahnya belum dapat dipastikan karena masih berproses.

Menurut Kadiskes Bali, tidak hanya di sekitar lokasi pertemuan, para tenaga kesehatan juga akan tersebar ke dalam tujuh rumah sakit rujukan.

Tujuh rumah sakit itu, yaitu RS BIMC Nusa Dua, RS Udayana, RS Siloam, RS Bali Mandara, RSUP Prof Ngoerah, RS Bhayangkara dan RS Universitas Udayana.

"Untuk kesiapan tempat tidur ada 1.350 bed, di ICU 92 disiapkan, termasuk juga disediakan tempat tidur untuk Covid-19, yaitu 217 bed, dan ruang isolasi 99 ruangan.

Kalau sakit biasa kan belum tentu Covid-19, jadi ruangan isolasi memang khusus untuk yang positif," kata Kadiskes Bali Nyoman Gede Anom.

Dinkes Bali juga telah menyediakan mini ICU di setiap hotel maupun lokasi pertemuan dengan dilengkapi tenaga kesehatan seperti dokter jantung, anestesi umum, dan perawat.

"Di tempat acara ada empat mini ICU.

Ratusan tenaga kesehatan siaga KTT G20, 7 rumah sakit menyiapkan 1.350 bed dan ruang isolasi Covid-19
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News