Kenang 20 Tahun Bom Bali, Pesan Irjen Marthinus Penuh Makna

Rabu, 12 Oktober 2022 – 18:35 WIB
Kenang 20 Tahun Bom Bali, Pesan Irjen Marthinus Penuh Makna - JPNN.com Bali
Kepala Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri Irjen Marthinus Hukom memberikan keterangan pers usai mengikuti acara pelepasan tukik, penyu dan merpati di Pantai Merusaka, Badung, Bali, Rabu (12/10). Foto: ANTARA/Rolandus Nampu

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Kepala Detasemen Khusus 88 Anti-Teror Polri Irjen Marthinus Hukom menyatakan Indonesia memiliki tekad dan semangat yang kuat untuk bisa bergandengan tangan menciptakan perdamaian tanpa kekerasan.

Indonesia juga memiliki tekad menjaga keamanan bagi setiap orang.

Untuk menciptakan keadaan damai tanpa kekerasan diperlukan kerja sama lintas sektor, baik pemerintah, aparat keamanan, tokoh masyarakat maupun tokoh agama, dan masyarakat umum.

“Tanpa itu semua, cita-cita bersama mewujudkan perdamaian itu sulit tercapai," kata Irjen Marthinus Hukom saat menghadiri acara "Harmony in Diversity" di Nusa Dua, Bali, Rabu (12/10).

Hari ini seluruh elemen masyarakat dari berbagai profesi diajak untuk merenung dan memaknai momentum peringatan Bom Bali 1 yang terjadi pada 12 Oktober 2002.

Peristiwa Bom Bali 1 yang terjadi tepat 20 tahun lalu sekitar pukul 23.05 WITA di dua tempat, yakni Sari Club dan Paddy’s Pub, menewaskan sebanyak 202 orang dan melukai 209 orang dari 22 negara.

Sepuluh menit setelah itu, sebuah bom meledak di Kantor Konsulat Amerika Serikat di Denpasar.

Irjen Marthinus mengatakan untuk memaknai 20 tahun peristiwa Bom Bali 1, ada tiga kegiatan yang dilakukan, yakni pelepasan tukik, penyu dan merpati.

Kenang 20 tahun peristiwa Bom Bali, pesan Kepala Densus 88 Anti-Teror Mabes Polri Irjen Marthinus penuh makna
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News