Pastika Kritik Mahasiswa Sekarang Fokus Kejar Nilai: Jangan Hanya Belajar Teori!

Rabu, 27 Juli 2022 – 18:08 WIB
Pastika Kritik Mahasiswa Sekarang Fokus Kejar Nilai: Jangan Hanya Belajar Teori! - JPNN.com Bali
Anggota DPD RI Made Mangku Pastika (tengah) mengajak mahasiswa di Bali mengimplementasikan ilmunya di lapangan, tidak sekadar berteori. Foto: ANTARA/Ni Luh Rhismawati.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Made Mangku Pastika mendorong mahasiswa di Provinsi Bali agar aktif mengembangkan ilmu pengetahuan dan keterampilan.

Menurut Pastika, mahasiswa sebaiknya tidak hanya berpatokan pada ilmu yang didapat di lingkungan kampus.

"Mahasiswa pertanian misalnya, jangan hanya mengandalkan di kampus belajar teori saja.

Anda bisa menemui tokoh-tokoh yang ahli teknologi pertanian," kata Pastika saat melakukan reses di Agro Learning Center, Denpasar dengan para mahasiswa dari Prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Udayana.

Mantan Gubernur Bali ini mengatakan sering kali mahasiswa ketika menempuh pendidikan tinggi hanya berfokus ingin cepat tamat dan memperoleh nilai tinggi. 

Para mahasiswa hanya belajar apa yang diajarkan atau didapatkan dari dosen.

“Di lapangan masih banyak tokoh-tokoh yang telah menciptakan berbagai inovasi dan melakukan praktik-praktik hebat," ujar mantan Kapolda Bali ini.

Mahasiswa juga bisa menimba ilmu dari lembaga terkait, selain belajar dari para tokoh hebat dan melihat langsung ke lapangan.

Anggota DPD RI dapil Bali Made Mangku Pastika mengkritik mahasiswa sekarang fokus kejar nilai: jangan hanya belajar teori, banyak praktik di luar
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News