Mangku Pastika: Kalau Mau Bertahan Hidup, Pilih Jadi Petani!

Minggu, 24 Juli 2022 – 20:54 WIB
Mangku Pastika: Kalau Mau Bertahan Hidup, Pilih Jadi Petani! - JPNN.com Bali
Anggota DPD RI Made Mangku Pastika saat berbincang dengan Ketua Simantri 742 Manu Sejahtera Agung Indra di Gianyar, Sabtu (23/7). Foto: ANTARA/Ni Luh Rhismawati.

bali.jpnn.com, GIANYAR - Anggota DPD RI dapil Bali Made Mangku Pastika berharap pemerintah daerah memberikan subsidi pengadaan mesin pertanian.

Menurut Made Mangku Pastika, subsidi mesin ini untuk membantu tenaga manusia bekerja di sektor pertanian.

Dengan subsidi mesin, para petani Bali punya modal untuk meningkatkan kinerja demi meningkatkan kesejahteraan mereka.

Mangku Pastika mengatakan bahwa kunci untuk bertahan hidup saat ini adalah sektor pertanian.

Harapan itu dilontarkan Made Mangku Pastika saat mengunjungi unit Sistem Pertanian Terintegrasi (Simantri) 742 di Kabupaten Gianyar.

Simantri 742 Manu Sejahtera yang terletak di Desa Keramas, Gianyar, itu beberapa tahun lalu merupakan satu dari 800 gabungan kelompok petani (gapoktan) di Provinsi Bali yang mendapat bantuan program Simantri dari Pemprov Bali.

"Kunjungan saya ke sini ingin mengetahui perkembangan Simantri yang dekat kota itu seperti apa? Ternyata sapinya masih bagus-bagus," ucap Pastika.

Menurut Mangku Pastika, daya tarik dari sektor luar pertanian tinggi, sehingga banyak petani yang beralih profesi.

Mangku Pastika mengingatkan sektor pertanian sangat penting bagi Bali. Menurutnya, kalau mau bertahan hidup, pilih jadi petani!
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News