Dana Donatur Mengalir ke Yayasan, ACT Bali Klaim Tak Terimbas Pemblokiran

Kamis, 07 Juli 2022 – 16:37 WIB
Dana Donatur Mengalir ke Yayasan, ACT Bali Klaim Tak Terimbas Pemblokiran - JPNN.com Bali
Kantor ACT Bali di Jalan Waturenggong, Desa Dauh Puri Kelod, Denpasar saat diambil gambarnya pada Senin (4/7) lalu. Foto: Sentot Prayogi/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kisruh dugaan penyelewengan dana umat oleh lembaga nirlaba Aksi Cepat Tanggap (ACT) merembet hingga ke daerah.

Tak terkecuali Provinsi Bali, yang sejak jauh-jauh hari mempersiapkan program penghimpunan dana kurban 2022.

Pemblokiran 60 rekening yang berkaitan dengan ACT oleh PPATK, Rabu (6/7) kemarin pun bikin waswas puluhan donatur kurban yang mempercayakannya pada ACT Bali.

Ketua ACT Bali Abdul Haris Agus Ma'mun menyebutkan ada 58 donatur kurban di Bali yang memercayakan ibadah kurbannya pada ACT Bali.

Kepada JPNN.com, Kamis (7/7), Haris Ma’mun mengeklaim tidak ada kendala serius terkait kurban dan penyaluran daging kurban ke-58 donatur tersebut.

"Ini tidak terimbas dengan pencabutan izin PUB (Pengumpulan Uang dan Barang, Red) dari Kemensos," ucap Haris Ma’mun.

Pihaknya sendiri mengakui adanya aliran dana puluhan donatur kurban Bali ke Jakarta, tetapi tidak ke salah satu dari 60 rekening yang diblokir PPATK.

'Setoran' dana kurban dari ACT Bali dan ACT daerah lainnya, diakuinya ditransfer ke rekening Yayasan Global Qurban (YGQ).

Dana puluhan donatur kurban mengalir ke Yayasan Global Qurban, ACT Bali klaim tidak terimbas pemblokiran
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News