Tagar Jangan Percaya ACT Jadi Trending Topic, Kantor di Bali Mendadak Closed

Senin, 04 Juli 2022 – 19:18 WIB
Tagar Jangan Percaya ACT Jadi Trending Topic, Kantor di Bali Mendadak Closed - JPNN.com Bali
Ilustrasi Aksi Cepat Tanggap (ACT). Ilustrasi: ACT.id

bali.jpnn.com, DENPASAR - Jagat sosial media (sosmed) twitter dihebohkan dengan hastag #JanganPercayaACT yang menguasai lini masa.

Penelusuran JPNN.com, tagar Jangan Percaya ACT itu menjadi salah satu top trending topic di twitter sejak Minggu (3/7) kemarin.

Fakta ini menyusul terbongkar borok internal organisasi nirlaba non profit bernama Aksi Cepat Tanggap (ACT) tersebut terkait pengelolaan anggaran.

Sejumlah petinggi ACT diduga telah menyelewengkan dana umat yang mereka himpun selama bertahun-tahun.

Seperti diketahui, sejak berdiri pada 21 April 2005 silam, ACT termasuk lembaga yang paling getol menghimpun dana masyarakat, terutama dari kalangan umat Islam.

Dana umat yang dihimpun tak sekadar berasal dari sektor Ziswaf (zakat, infak, sedekah, dan wakaf), tetapi juga donasi bencana alam dan kemanusiaan.

Tak hanya di dalam negeri, ACT bahkan terkenal aktif menyalurkan donasi umat tersebut ke sejumlah negara Islam seperti Palestina.

Dugaan penyelewengan dana umat ini didukung terungkapnya fakta mencengangkan seputar gaya hidup mantan Presiden ACT, Ahyudin.

Tagar Jangan Percaya ACT jadi trending topic di Twitter, kantor ACT di Bali mendadak closed
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News